Adiknya Jatuh Sakit Dikait-kaitkan dengan Isu Makar, Begini Tanggapan Kapolda Metro


Belakangan, foto adik Kapolda Metro Jaya M Iriawan, AKBP Sandi Hermawan, yang sedang terbaring sakit dan dirawan di rumah sakit beredar. Namun demikian, informasi tersebut dikaitkan dengan kasus makar dan dianggap sakitnya itu akibat dari ulah polisi yang melakukan kriminaliasasi terhadap ulama.

Menanggapi hal tersebut, Iwan Bule, begitu Kapolda M Irawan biasa disapa menyesalkan pihak-pihak yang mengaitkan adiknya dengan kasus penangkapan orang-orang yang diduga makar.

"Kalau orang yang beragama baik, orang sakit itu mendoakan, ini malah mengenyek," ujar Iwan Bule kepada wartawan di sela-sela pengecekan jalur mudik di Kedung Waringin, Bekasi, Selasa (6/6).

Iriawan pun berharap pihak-pihak yang membicarakan adiknya itu menjadi berkah baginya. Ia pun menegaskan bahwa kondisi kesehatan adiknya yang menjabat Kasubdit Fiskal, Moneter, dan Devisa (Fismondev) itu tidak ada hubungannya dengan kasus makar.

"Ya silakan saja, itu berkah buat saya. Kalau sakit nggak ada kaitannya," tegas Iwan Bule tanpa mau menjelaskan dengan detail kondisi adiknya terkini.
(obi)