Lawan Kriminalisai, Habib Rizieq Syihab Lakukan 3 Serangan Balik


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab tengah menyiapkan 3 langkah untuk menghadapi kriminalisasi yang dialamatkan kepada dirinya. Hal ini sebagaimana dituturkan oleh Ketua Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Kapitra Ampera.

Tawaran Pengacara Internasional

Kapitra menyatakan adanya pengacara internasional yang menawarkan diri kepada Habib Rizieq Syihab agar kasus kriminalisasi tersebut dibawa ke Mahkamah Internasional di Den Haag, Belanda.

"Malahan ada pengacara internasional menawarkan diri untuk membawa ke Mahkamah Internasional di Den Haag, Belanda," ucap Kapitra sebagaimana diwartakan CNNIndonesia, Selasa (16/5/17).

Ia juga mengaku sempat mendapatkan tawaran untuk membawa kasus tersebut ke pengadilan PBB di Jenewa, Swiss. Pasalnya, kasus fitnah terhadap Habib Rizieq Syihab ini sudah menjadi perhatian internasional.

Konsolidasi ke Mekah

Untuk merumuskan langkah-langkah hukum berikutnya, Kapitra juga menyampaikan rencana konsolidasi tim hukum yang akan bertolak ke Mekah setelah bulan Ramadhan. Tim akan menemui Habib Rizieq yang kini berada di Tanah Suci setelah usai menjalani sidang doktoralnya di Malaysia.

"Akan ditindaklanjuti setelah Bulan Ramadhan dan tim advokasi diperintahkan segera untuk berkomunikasi soal hukum ke Mekah bertemu beliau. Ini perintahnya," lanjut Kapitra.

Laporan Balik

Kapitra juga menyatakan, pihaknya telah menemukan siapa pelaku fitnah kepada Habib Rizieq Syihab. Meski enggan menyebutkan identitas maupun inisialnya, Kapitra menyatakan tengah melakukan serangkaian persiapan untuk melaporkan balik.

"Segera kita juga akan melakukan laporan balik termasuk siapa pun yang terlibat didalamnya. Kami sedang menyiapkan format untuk laporan balik," tegas Kapitra.

Sebagaimana diketahui, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dilaporkan kepada pihak kepolisian atas tuduhan percapakan berkonten asusila. Namun, Habib Rizieq Syihab dan Firza Husein sudah membantah dengan tegas terkait fitnah tersebut.

Bahkan beredar kabar adanya tantangan mubahalah dari pihak Habib Rizieq kepada siapa pun oknum yang memfitnahnya. Namun tidak ada yang menyanggupi tantangan mubahalah tersebut.
(tbw)