Hina Nabi SAW di FB,Mahasiswa Unimed Langsung dipecat!!


Bangun Prima Ekapersada, mahasiswa yang melakukan penistaan agama dengan menghina Nabi Muhammad SAW melalui media sosial ternyata terdaftar sebagai Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed).

Pihak kampuspun langsung bereaksi keras dan tegas dengan memecat men-drop out (DO) secara resmi.

Pemecatan terhadap mahasiswa semester 2 Fakultas Teknik itu disampaikan Rektor Unimed Prof Syawal Gultom melalui Kabag Humas Unimed M Surip.

“Setelah mengetahui kasusnya dari laporan senat mahasiswa dimana telah dilaporkan ke polisi, maka pimpinan Unimed menindaklanjutinya. Selanjutnya, melakukan pertemuan secara internal dan akhirnya diputuskan diberhentikan atau dipecat sebagai mahasiswa Unimed,” ungkap Surip yang dihubungi, Selasa (16/5/2017) malam.

Disebutkan dia, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak kepolisian. Sebab, perbuatan Bangun dinilai pihak kampus tidak mencerminkan seorang mahasiswa yang harus berpikir dewasa. Selain itu, ‎sangat tidak sesuai dengan kebijakan universitas.

“Kita memiliki motto Character Building University. Seharusnya mahasiswa secara dewasa berpikir bahwa proses pendidikan itu tidak hanya mencerdaskan kognitif saja, tetapi juga kepribadian yang sehat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai agama apapun,” sebut Surip.

Ia menambahkan, rektorat sudah menyampaikan ke dekan-dekan fakultas untuk melakukan koordinasi dan sosialisasi ke mahasiswa. Tujuannya untuk mengantisipasi kembali terjadinya aksi serupa oleh mahasiswa Unimed.

“Jadikan ini sebagai pelajaran untuk ke depannya. Mahasiswa harus lebih jeli dan dewasa dalam menyikapi suatu persoalan. Artinya, bersikap cerdas dalam berbuat atau bertindak. Mahasiswa juga tidak hanya cerdas tetapi memiliki karakter diri dengan menghargai nilai-nilai, norma dan semua pihak,” tukasnya.

Bangun Prima kini sudah diamankan oleh aparat kepolisian dari Polrestabes Medan.

Dia diamankan ‎dari tempat kos di Jalan Pancing, Medan Estate, Medan, Sumatera Utara.

Sumber: pojoksatu.id
(dmn)