Digeruduk Umat, Kepala Perawat Penista Agama Ini Langsung Dipecat


Kolaborasi kekuatan muslim cyber army dan gerakan riil ormas Islam kembali menunjukkan taringnya. Dengan izin Allah, seorang kepala unit keperawatan yang menghina Islam melalui akun media sosial langsung diberhentikan dengan tidak hormat.

Wisnu Krisnanto, kepala unit keperawatan di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, Banten, diketahui menghina Islam melalui akun Facebook pribadinya. Sontak, netizen muslim yang mengetahui segera menyebarkan screenshootnya.

Dalam waktu singkat, penistaan agama itu menjadi viral dan memantik kecaman di dunia nyata. Massa dari sejumlah elemen umat Islam Cilegon ramai-ramai mendatangi Mapolda Banten, Kamis (18/5/2017). Mereka melaporkan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Wisnu.

Seperti beredar viral di Facebook, Wisnu dalam statusnya mengecam Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, yang meminta perlindungan PBB atas kasus tuduhan chat mesum yang menjeratnya. Wisnu mengejek Habib Rizieq mengapa tidak meminta perlindungan kepada “Tuhannya”. Ia juga menuding Tuhan Umat Islam “tuli” karena tidak membela Habib Rizieq.

Selain itu, Wisnu juga memplesetkan takbir menjadi “Take Beer”.

Tak hanya mendatangi Mapolda, massa umat Islam juga berniat mendemo RSKM. Namun, pihak manajemen memfasilitasi mereka untuk berdialog. Akhirnya dialog dilakukan dan demo dibatalkan karena pihak manajemen RSKM langsung memberhentikan Wisnu dengan tidak hormat.
(tbw)