Beredar Video Gengster Bacok Pemotor di Lenteng Agung, Ini Kata Polisi


Sebuah video berdurasi sekira 03.24 menit viral di media sosial. Video yang diduga diambil di sekitar wilayah Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan itu mengingatkan bahwa ada sekelompok geng motor yang mengadakan aksi bacok secara acak.

Modusnya pembacokan acak itu disebut-sebut dalam caption video itu sebagai salah satu cara perekrutan anggota untuk masuk kelompok tersebut.

Ketika dikonfirmasi ke Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, sumber dari video tersebut tidak jelas sehingga ada baiknya tidak dipercaya.

"Sampai saat ini belum ada laporan ke kita terkait peristiwa tersebut, bisa jadi ada atau tidak, bisa jadi tidak ada. Situasi kondisi Jakarta aman dan terkendali," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017).

Rikwanto menyatakan, segala permasalahan hukum yang terkait dengan pelanggaran hukum pasti akan masuk ke koridor hukum yang berlaku.

"Masyarakat enggak usah ada kekhawatiran apa-apa," ujarnya.

Oleh karena itu, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengimbau dan meminta ke masyarakat, bila memang ditemukan pelanggaran hukum untuk segera menginformasikan ke polisi. Agar bisa segera ditangani.

"Kalau enggak jangan diada-adain, kasian masyarakat mau beraktivitas menjadi terganggu," jelasnya.

Dalam video yang viral tersebut, terdapat imbauan agar pengguna jalan lebih berhati-hati jika melewati wilayah Lenteng Agung dan Tanjung Barat. Mereka pun diimbau agar lebih baik tancap gas, daripada jadi korban pembacokan acak.

Video:

(obi)