Said Aqil Dukung Ahok, Kader di Daerah Kompak Mundur


Sinyal dukungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat mendapat perlawanan hebat dari kader di daerah.Salah satunya dari Pengurus Cabang NU di Aceh Barat Daya (Abdya). Mereka kompak mengundurkan diri dan membubarkan kepengurusan ormas tersebut.

Ketua Harian Syuriyah PCNU Abdya Tgk Armisli menyatakan, mundurnya seluruh pengurus sebagai protes terkait sikap Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj yang mendukung Ahok-Djarot.  .

"Ini bukti kami membela Islam dan pemimpin Islam. Setidaknya di akhirat Allah SWT tahu PBNU Abdya menolak kafir jadi pemimpin," tegasnya dalam konferensi pers yang digelar di Cafe Lauser, Minggu (16/4) seperti dilansir jawapos.

Tgk Armisli mengatakan, selaku umat Islam saat berhadapan dengan orang kafir, pihaknya tidak mungkin melakukan membela orang tersebut.

"Yang harus dibela itu harus orang Islam. Bukan seperti yang dipertontonkan oleh PBNU yang mendukung kafir," sesalnya

Sementara itu,  Dewan Mustasyar Tgk Abdurahman Badar yang dengan tegas menyatakan dia menarik diri dari kepengurusan PCNU Abdya karena kecewa dengan sikap PBNU Pusat yang sudah menyentuh aqidah. Akibat ucapan dan sikap politiknyas yang mendukung Ahok yang bukan beragama Islam.

"Kita mundur dan keluar dari NU karena pengurus NU Pusat sudah mendukung kafir," pungkasnya.
(wjn)