Sungguh Ironis..Akhirnya Malah Justru si Penista Agama yang Bisa Mempersatukan PPP

PPP Djan Faridz mendukung Ahok-Djarot dan kini diikuti PPP kubu Romahurmuziy

Siapakah yang bisa mempersatukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz dan Romahurmuziy? Bukan para kyai, tokoh Islam atau bahkan kader. Ironisnya, partai berlambang Ka'bah itu justru bisa disatukan oleh terdakwa penista agama yang bernama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Fakta ini diperoleh setelah PPP Romahurmuziy memastikan dukungannya kepada Ahok melalui DPW PPP DKI Jakarta dalam pilkada putaran kedua.Keputusan tersebut diambil dengan tidak mudah.

"Saya kira itu pilihan yang sangat dipahami dan pilihan yang tidak mudah. Tetapi inilah politik," ujar Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati, Reni di ruang fraksi
PPP , Jakarta, Senin (27/3/2017).

Reni melanjutkan, ini adalah keputusan yang sudah diambil dewan pimpinan wilayah dan sebagai pengurus pusat memberikan dukungannya.

"Saya kira tugas kami adalah menghargai apa yang sudah menjadi keputusan DPW," ujar Reni.

Sementara itu, jauh sebelumnya, PPP kubu Djan Faridz juga memutuskan mendukung Ahok. Tak hanya itu, mereka juga all out membela Ahok di persidangan melalui wakil ketua umum DPP PPP yang juga pengacara Humphrey Djemat.

Kedua kubu konflik dan membuat PPP seperti kehilangan arah. Namun tak disangka, mereka justru akhirnya bisa bersatu dibawah Ahok.(wjn)