Seorang Pemuda Nyaris Babak Belur Jadi Bulan-bulanan Masa Karena Colong HP Peserta Aksi 313


Seorang pemuda diamankan petugas kepolisian jelang aksi 313 di masjid Istiqlal, Jumat (31/3/2017). Pemuda bernama Andi Ginting itu nyaris menjadi bulan-bulanan massa aksi.

Andi diamankan lantaran berusaha melakukan aksi pencurian telepon genggam milik salah seorang peserta aksi. Korban bernama Aldi (16) berusaha diperdaya oleh Andi.

"Dia datang, ngajak ngobrol. Mengaku petugas pengaman Istiqlal. Kemudian dia bilang katanya di Istiqlal banyak yang kehilangan handphone," kata Aldi di Istiqlal.

Peserta aksi dari Serang, Banten ini juga menambahkan, setelah pelaku mengajak ngobrol, pelaku kemudian meminta telepon genggam miliknya. Pelaku berdalih ingin memeriksa telepon genggam miliknya.

"Pas kemudian handphone udah dipegang dia, dia langsung lari dan kabur, saya sama temen saya Didit langsung ngejar," ujarnya.

Pelaku kemudian berhasil ditangkap oleh Aldi dan rekan-rekannya. Pelaku nyaris menjadi bulan-bulanan masa aksi. Beruntung ada petugas kepolisian dan Polisi pamong praja langsung mengamankan pelaku dari bulan-bulanan masa.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, petugas kepolisian mengatakan, pelaku akan dibawa ke polsek Sawah Besar untuk mempertanggungjawabkan perbutannya.

"Pelaku kita amankan, kita bawa ke Polsek Sawah Besar," kata Aipda Roni di lokasi kejadian.
(dmn)