Peserta Aksi 313 Pusing dan Nyaris Pingsan Usai Minum Air Mineral


Salah satu peserta aksi 313 Wandi Fajar (31) mengalami mual, pusing bahkan hampir tak sadarkan diri. Gejala keracunan itu dialami Wandi usai meminum air mineral kemasan dari orang yang tak dikenal.

"Pokoknya habis minum pusing dan kayak melayang. Enggak menapak tanah, kayak gejala keracunan," kata Fajar di lokasi aksi di sekitar Bundara Patung Kuda, Jumat (31/3/2017). Fajar menganku belum pernah mengalami kejadian seperti itu dari aksi 411 dan 212.

"Saya enggak pernah kayak gini. Kalau enggak makan mungkin bisa. Ini saya sudah makan tadi," ucapnya. Fajar lantas menceritakan awal kejadian itu, ketika sedang mengikuti aksi, namun secara tiba-tiba datang orang yang tak dikenal menawarkan air minum.

Namun air minum dalam kemasan botol itu sudah dalam keadaan terbuka. "Setelah minum beberapa menit langsung pusing. Sempat rebahan, habis itu saya langsung dibawa ke tim medis," tuturnya.

Pria asal Tasikmalaya itu mengaku tak mau berprasangka buruk terhadap pemberi air minum itu. Apalagi menduga air minum itu dicampur dengan sesuatu zat."Tapi saya enggak mau suudzon," ucapnya.
(obi)