Inilah Foto-foto Penampakan Aksi 313 Setelah Sejumlah Ulama Ditangkap Polisi


Sejumlah ulama dan tokoh ditangkap aparat pada Kamis (30/3/2017) malam. Namun, berita penangkapan menjelang Aksi 313 itu baru beredar Jumat (31/3/2017) ketika Aksi akan berlangsung.

Bagaimana reaksi peserta Aksi 313 menyadari ulama pemimpin Aksi 313 ditangkap? Ini foto-foto dan penjelasannya.

Sejumlah ulama, di antaranya Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath, ditangkap polisi dengan tuduhan makar. Selain Al Khaththath, polisi juga menangkap Pimpinan Gerakan Mahasiswa Pelajar Bela Bangsa dan Rakyat (GMPBBR) Zainudin Arsyad, Wakil koordinator lapangan aksi 313, Irwansyah, dan Panglima Forum Syuhada Indonesia Diko Nugraha.

Meskipun ditangkap pada malam hari, berita penangkapan itu baru beredar pada Jumat (31/3/2017) sekitar pukul 11.00 WIB saat sebagian peserta Aksi 313 sudah berada di Masjid Istiqlal. Panjimas.com tercatat sebagai media pertama yang memberitakannya, disusul Detik.com dan Tribunnews.com.

Beredarnya berita penangkapan pemimpin Aksi 313 ternyata tidak menyurutkan semangat peserta. Justru dengan semakin beredarnya berita itu, jumlah peserta Aksi 313 terus bertambah usai Shalat Jumat.

“Penangkapan Muhammad Al Khaththath viral, massa akan terus bertambah,” kata salah seorang netizen.

Sejumlah peserta Aksi 313 juga mengunggah foto-foto semakin banyaknya peserta usai viralnya berita penangkapan sejumlah tokoh itu.








(tbn)