Ibu-Ibu Mujahidah Bogor Bentangkan Spanduk Ini saat Sambut Raja Salman, Artinya Mengejutkan


Takbir dan solawat dilafalkan para warga yang turut menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu siang.

Antusiasme masyarakat yang menyambut kedatangan Raja Salman terlihat mulai di depan halaman VIP. Mereka melambaikan tangan ke arah Raja Salman dan rombongan. Sementara itu, sejumlah masyarakat juga menyaksikan iring-iringan kendaraan di depan pintu gerbang Bandara Halim PK.

Menurut pantauan Antara di bandara tersebut pada Selasa siang, pesawat Kerajaan Arab Saudi yang ditumpangi oleh Raja Salman mendarat di Halim pada sekitar pukul 12.45 WIB.

Raja Salman turun dari pesawat menggunakan eskalator disambut oleh Presiden Joko Widodo. Sejumlah pejabat negara yang turut menyambut ketibaan Raja Salman antara lain Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta Mayjen (TNI) Jaswandi, dan Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan.

Usai bersalaman menyambut Raja Salman, Presiden Jokowi memasuki mobil untuk menuju Istana Bogor, Jawa Barat.

Raja Salman dan Jokowi menumpang kendaraan kenegaraan yang berbeda. Raja Salman masuk ke mobil yang sudah disiapkan. Menteri Agama mendampingi Raja Salman di dalam mobil.

Sepanjang perjalanan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju istana Bogor, iring-ringan Raja Salman disambut riuh masyarakat mulai dari pelajar hingga ibu-ibu. Mereka menyambut hangat sambil mengucapkan selamat datang kepada sang Raja dengan memegang bendera Indonesia dan Arab Saudi.

Namun ada hal yang berbeda dari apa yang dilakukan oleh sekelompok ibu-ibu Mujahidah di Bogor ini. Mereka membentangkan spanduk berbahasa Arab untuk menyambut iring-iringan Raja Salman. Ternyata artinya berupa suara hati umat islam Indonesia yang ingin disampaikan kepada salah satu pemimpin dunia Islam itu.

Spanduk itu bertuliskan:

"Marhaban ya malika Salman. Akhbir ila ro'isinaa Jokowi an yahtamma bi umuri muslimin fi Indunisiya. Wa yakunu qo'iman bil adli wal amanah."

Seperti yang dikutip dari akun facebook Rudy Razi, berikut arti dari spanduk yang dibentangkan ibu-ibu mujahidah bogor tersebut:

"Selamat Datang Wahai Raja Salman. Beri tahu presiden kami, Jokowi, agar peduli dengan urusan umat Islam di Indonesia dan menjadi pemimpin yang adil dan amanah."

Namun ketika ditanya seorang polisi Ibu-ibu Mujahidah Bogor itu menjawab pendek. "Selamat datang Raja Salman".

Wah-wah, kreatif ibu-ibu ini!

Sumber: (ob)