"Video" Mahfud MD: Ini Soal Penegakkan Keadilan, Gak Ada Urusannya Dengan Cina atau Non-Muslim


Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D. bicara blak-blakan apa adanya soal persoalan bangsa.

Tanpa takut jadi sasaran bully, Mahfud MD dengan tegas menyanggah pernyataan Basuki Tjahaja Purnama yang mengatakan 'Memilih Karena Agama Melawan Konstitusi'.

Dalam acara dialog dengan tema "Merekatkan Bangsa" di acara Hut TV One yang disiarkan LIVE, Selasa, 14 Februari 2017, Mahfud MD menyatakan.

"Bolehkah memilih berdasar agama? Boleh. UUD pasal 28 menjamin. Konvensi internasional tentang Hak Sipil dan Politik menyatakan berhak memilih siapa saja berdasarkan ikatan primordial itu hak," kata Mahfud MD.

Mahfud MD juga menegaskan persoalan bangsa sekarang ini adalah persoalan penegakkan keadilan yang gak ada urusannya dengan Cina atau Non-Muslim.

"Yang ada sekarang adalah Persoalan ketidakadilan, persoalan tidak tegaknya hukum, itu persoalannya, kalau mau ngelola negara itu persoalannya... Jadi persoalannya sekarang ini adalah kita mau menegakkan keadilan yang di berbagai lini sekarang ini lumpuh..."

"Tapi sekarang begini, kalau kita bicara keadilan kita dituduh 'Woh ini anti pluralisme', apa hubungannya? Kalau kita bicara penegakkan hukum gak ada urusannya dengan Cina dengan non-Muslim. Ini soal penegakkan keadilan," tegas Mahfud MD.

Berikut video selengkapnya: 


Sumber: portalislam.id