Buzzer Masih Terus Serang KH Ma'ruf Amin, Inilah Bukti Bahwa Permintaan Maaf Ahok tidak Serius


Meskipun Ahok telah melayangkan surat klarifikasi dan permohonan, namun buzzer media sosial dari pihak Ahok masih mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang berseberangan dan sifatnya menebarkan peperangan media.

Melihat kenyataan tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) berpendapat pernyataan maaf dari pihak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada MUI bersifat setengah-setengah.

“Sebenarnya permohonan maaf Bapak Ahok dengan tim kuasanya itu split. Di satu pihak Pak Ahok minta maaf, tapi tim buzzer medsos bilang ‘melecehkan’,” kata Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi MUI Masduki Baidlowi di Jakarta, Kamis (2/2/2017), dikutip dari republika.co.id

Terkait pernyataan-pernyataan tim buzzer  medsos yang berseberangan dan sifatnya menebarkan peperangan media, MUI menilai pendukung ahok menggunakan prinsip, “Apa pun yang terjadi dengan MUI, yang penting Ahok itu menang”. Menurut dia, sebaiknya pihak Ahok menyampaikan permohonan maaf yang sebenarnya agar tidak ada persoalan lanjutan.

Atas peristiwa tersebut, Masduki mengatakan, seharusnya pihak Ahok tidak melakukan tindakan yang kurang berkenan kepada KH Ma’ruf Amin.

Di tingkat arus bawah, kata dia, sudah muncul banyak protes terhadap tindakan pihak Ahok. Tetapi Masduki mengatakan, pihaknya berupaya meredam protes itu agar tidak mengarah pada aksi.

Sumber : dakwatuna.com