Ahok yang Bikin Gaduh, Tapi Petinggi Negara yang Sibuk Datangi Kyai Ma'ruf, Ada Apa?


Langkah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan, dan Pangdam Jaya Mayjend TNI Teddy Laksamana ‎menyambangi Rumah KH Ma’ruf Amin, mendapat sorotan sejumlah pihak.

Pasalnya, para pejabat itu mendatangi Rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Gang‎ Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, kemarin, setelah terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) banjir kritikan karena‎ bersikap tidak sopan terhadap ulama NU Ma’ruf Amin.

”Yang jadi soal hari ini kan, Ahok yang gaduh kok pendiri negara yang datang ke kiyai,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa‎ di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/1/2017). Dirinya pun mengaku penasaran sebenarnya ‎para pejabat itu inisiatif sendiri mendatangi KH Ma’ruf Amin atau diperintah.

“Karena Ahok yang minta atau bosnya Ahok yang nyuruh orang-orang itu. Ini kan yang datang, Kapolda, Pak Luhut, itu kan orang-orang terhormat yang datang ke Kiyai Amin. Ini inisiatif atau diperintah?” ucap Wakil Ketua Komisi III DPR ini. Maka itu, Desmond ‎merasa heran dengan langkah para pejabat itu mendatangi Rumah Ma’ruf Amin. “Kenapa kesannya penguasa terlibat melindungi Ahok dengan datangnya petinggi negara ke Kiyai Amin,” pungkasnya.‎

Diketahui, selain Luhut, Kapolda dan Pangdam Jaya, nampak pula Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dan Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Awal Chairuddin.

Sumber: postmetro.org