Warga Meratap Jangan Gusur Kami, Ahok: "Maaf Disini Harus Digusur"


Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meminta maaf karena dirinya akan tetap melakukan penggusuran di pemukiman yang berada di pinggir Kali Pesanggrahan.

Wahyuni, salah satu warga Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, meminta agar Ahok tidak menggusurnya dari pemukiman yang saat ini ia huni. Hanya saja, Ahok tidak memenuhi permintaannya.

“Pak jangan gusur kami, nanti saya pilih bapak kalau tidak digusur,” kata Wahyuni, Kamis (26/1). Mendengar permintaan Wahyuni, Ahok langsung meminta maaf, ia mengatakan lokasi tersebut rawan longsor dan harus segera digusur untuk program normalisasi Kali Pesanggarahan.

“Ini kan di pinggiran sungai. Kalau di bawah harus bikin jalan, ya disini harus digusur. Saya mohon maaf bagaimanapun juga saya harus buat jalan,” kata Ahok.

Wahyuni lalu meminta Ahok untuk menepati janjinya, memudahkan warga mendapatkan ganti rugi, tempat tinggal dan lapangan kerja. “Urusan kami juga jangan dipersulit,” katanya.

Dari pengakuannya, diketahui bahwa Wahyuni sudah 30 tahun tinggal di daerah tersebut. Bahkan, rumahnya telah memiliki sertifikat.

Sumber: Dakwahmedia.id