Puluhan Ribu Orang Dukung Petisi Copot Kapolda Jabar


Petisi online yang menuntut pencopotan Kapolda Jawa Barat menuai banyak dukungan. Puluhan ribu sudah ikut tandatangan.

Hingga pagi ini, Sabtu (14/1/2017), lebih dari 25 ribu orang telah menandatangani petisi di situs change.org.

Petisi ini dibuat pasca penyerangan ormas GMBI terhadap FPI usai pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Jawa Barat, Kamis (12/1).

Massa GMBI dengan menggunakan balok kayu menyerang FPI. Beberapa mengalami luka, ada yang patah tulang, kepala bocor, satu mobil yang membawa FPI dirusak.

Usut punya usut, ternyata GMBI ini merupakan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang Ketua Dewan Pembinanya adalah Irjen Pol Anton Charlian yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

"Kami ingin agar Ketua Dewan Pembina HarianLSM GMBI yang juga merupakan Kapolda Jabar untuk bertanggung jawab atas perilaku anarkis yang dilakukan LSM nya," bunyi Petisi.

Berikut beberapa pernyataan para penandatangan Petisi:

"Saya mengkawatirkan kondisi NKRI kalau kepala kepolisian jadi pembina PREMAN," kata Sinan amir, salah satu penandatangan petisi.

"Kita lihat apa polisi benar-benar sudah menjadi alat di rezim ini atau tidak..? petisi ini salah satu buktinya berani atau tidaknya kapolri mencopot kapolda Jabar," (hafi allah)

"Saya sudah prihatin dengan hukum indonesia, yang selalu membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar, seperti tak ada lagi yang namanya ketakutan terhadap amuk Tuhan. Tuhan diabaikan,hukum Tuhan di selewengkan dan dianggap hanya sebagai budaya, padahal benar adanya. Semoga dengan saya tanda tangani petisi ini, saya dapat membantu membuat adanya perubahan yang dapat berdampak baik bagi segala pihak." (Mahda Solihat)

"Tindak kekerasan dan kedzoliman dan siapa pun pendukung dibelakang nya tidak boleh ada di negeri ini.." (garin yulianto).

Berikut Link Petisi:  https://www.change.org/p/tito-karnavian-copot-kapolda-jabar

Sumber: Portalislam.id