Habib Muchsin : Yang Berjuang Mengusir Penjajah itu Adalah Umat Islam


Ketua Umum Front Pembela Islam(FPI) Habib Muchsin Alatas menegaskan bahwa Indonesia merupakan umat Islam dan 99% saham Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dimiliki Umat Islam. Yang berjuang mengusir penjajah dari tanah Indonesia adalah Umat Islam.

"Indonesia adalah milik umat Islam, perjuangan mengusir penjajah dilakukan oleh Umat Islam" ujar Habib Muchsin dalam acara Tabligh Akbar Safari 212 di Masjid Raya Al Muwahhidin Kota Bima Nusa Tenggara Barat, senin(30/1/2017)

Habib Muhsin menceritakan bahwa dahulu di Indonesia ada ratusan kesultanan Islam, dengan kekuatan keIslamanya dapat menghimpun kekuatan dan mengajak Umat Islam  untuk berjihad di jalan Allah untuk mengusir penjajah.

Habib Muhsin juga menjelaskan bagaimana peran para Ulama yang tergabung dalam BPUPKI saat merumuskan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"BPUPKI yang merumuskan Indonesia adalah para Ulama Islam. yang berjuangkan menumpahkan darah untuk kemerdekaan" tegas Habib Muhsin.

Dalam kesempatan tersebut Habib Muhsin juga mengajak kepada para jamaah agar Umat Islam jangan mau dibenturkan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Sumber: islamedia.id