Brimob Polda Jabar Latihan di Dekat Ponpes Habib Rizieq, Ada Apa Kok Tiba-Tiba Ada Latihan?


FPI mengatakan pelatihan oleh Brimob berlangsung sejak Kamis (27/1) pagi.
Juru bicara DPP FPI Slamet Maarif mengatakan meski pelatihan tersebut dilakukan dekat dengan pondok pesantren milik Habib Rizieq, hal itu bukan intimidasi bagi mereka.

 "Sudah ada dari tadi pagi. Rencananya sampai tanggal 29 Januari. Kita nggak melihat itu sebagai intimidasi. Hanya saja kita melihat hal itu aneh dan janggal karena kenapa baru kali ini dibuat latihan Brimob?" kata Slamet kepada detikcom, Kamis (27/1/2017).

Slamet mengatakan, lahan yang digunakan latihan oleh Brimob Polda Jabar tersebut bukanlah bagian dari pondok pesantren milik Rizieq.

"Bukan. Posisi latihan ada di bawah tanah pesantren," ujar Slamet. Soal legalitas lahan di Megamendung tersebut, sebelumnya telah dijelaskan Slamet. Ia mengatakan legalitas dari lahan yang didirikan menjadi pondok pesantren itu sudah tercatat di badan hukum.

"Silakan saja diselidiki. Yang jelas pesantren yang beliau dirikan di Megamendung itu semua surat hukumnya sudah ada. Legalnya sudah ada. Semua sudah terpenuhi secara hukum" kata Slamet, Rabu (25/1).

Sumber: postmetro.org