Bantah Polda Jabar, Muhammadiyah: "Kami Tak Pernah Mengecam Tindakan FPI"


Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat membantah berita yang disebarkan oleh Humas Polda Jabar terkait Front Pembela Islam (FPI).

Sekretaris PW Muhammadiyah Jabar HM Rizal Fadillah menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengecam FPI terkait peristiwa yang terjadi baru-baru ini. Sebaliknya, Muhammadiyah justru mengecam tindakan anarkis GMBI.

“PW Muhammadiyah Jabar tidak pernah mengecam tindakan FPI tersebut, bahkan mendukung langkah-langkah yang dilakukan dalam konteks da'wah amar ma'ruf nahi munkar," kata Rizal Fadillah seperti dikutip Sangpencerah.com, Jumat (13/1/2017).

Rizal menyayangkan pihak-pihak yang telah mebuat berita bohong dan memutarbalikkan fakta dari keadaan yang sebenarnya. Pihaknya pun meminta Humas Polda Jawa Barat menghapus berita tersebut dari konten pemberitaannya.

“Kami mengecam tindakan anarkis LSM GMBI yang telah memicu dan mengganggu kondusivitas kehidupan masyarakat Jawa Barat. Kapolda Jawa Barat untuk bersikap lebih bijak, melayani dan mengayomi, bukan membuat langkah yang bernuansa adu domba antar warga masyarakat Jawa Barat”, tambahnya.

Sebelumnya, terjadi tindakan kekerasan dan pengeroyokan atas aktifis FPI yang dilakukan oleh massa GMBI. Video kejadian tersebut tersebar luar di Youtube.


Jum’at (13/1/2017) siang, halaman facebook Humas Polda Jabar mengunggah postingan berjudul “Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jabar Kecam Tindakan FPI yang Anarkhis”. Postingan berisi video inilah yang dibantah oleh Rizal.

Postingan tersebut kini sudah tidak bisa diakses, agaknya telah dihapus oleh Humas Polda Jabar setelah klarifikasi PW Muhammadiyah.

Sumber: Tarbiyah.net