Subhanallah, Banyak Orang Masuk Islam Setelah Menonton Video Ini



Di era modern ini, banyak sarana dakwah baru yang bisa dimanfaatkan. Salah satu sarana yang cukup efektif dan menarik adalah melalui video. Dengan video, obyek dakwah disuguhi dakwah secara visual sekaligus auditorial. Sehingga selain menarik, dakwah yang dikemas dalam video menjadi lebih mudah dipahami.

Salah satu video yang cukup fenomenal adalah video berjudul “The Meaning of Life” ini. Melalui video berdurasi 6 menit 51 detik ini umat manusia diajak merenungi begitu banyaknya waktu yang telah dilewati, namun banyak manusia yang tidak menyempatkan diri untuk berpikir tentang apa yang dilakukannya selama ini.

Video produksi Talk Islam ini mengajak umat manusia merenungi bagaimana proses perjalanan manusia di dunia, untuk apa manusia diciptakan dan apa yang akan terjadi ketika manusia sudah meninggal. Dari mana manusia berasal, untuk apa ia hidup dan akan ke mana setelah hidup.

Hingga berita ini dimuat, video tersebut telah ditonton lebih dari 1,4 juta kali di Youtube. Yang menakjubkan, seperti diberitakan Dakwatuna, puluhan orang masuk Islam setelah menonton video tersebut.

“Video 7 menit ini yang menyebabkan mengapa saya meninggalkan Kristen menjadi Muslim, Alhamdulillah… Menakjubkan!” kata Paul, salah seorang muallaf yang telah mendapatkan hidayah setelah menonton video tersebut.

Ada pula non muslim, meskipun belum masuk Islam, ia menyatakan respek dengan video yang telah mendapatkan lebih dari 45 ribu jempol ini.

“Aku bukan seorang muslim, tetapi aku respek dengan pesan dalam video ini,” kata Degabos.

“Aku bukan seorang muslim, tetapi video ini sangat bagus dan aku berpikir bahwa video ini adalah benar. Video ini membuatku merasa lebih baik sekarang,” tutur pemilik akun Clemical.

Selain itu, video ini juga mendapatkan ribuan komentar. Banyak pengguna Youtube yang mengungkapkan takjub dan tersentuh dengan video ini.

Sumber: bersamadakwah.net