Resahnya Ilmuan NASA Dengan Penemuan Aphopis


Belum lama dunia digemparkan dengan prediksi Kiamat 2012, kini muncul prediksi kehancuran dunia yang baru. Sebuah asteroid selebar 900 kaki, yang diberi nama Apophis, telah ditemukan para ilmuwan pada hari Kamis (10/1).

Para ilmuwan memperkirakan asteroid Apophis ini akan mendekati Bumi pada tahun 2029 hingga tahun 2036. Para ilmuwan belum menyebutkan dampak tabrakan dahsyat apabila asteroid ini menghantam Bumi. Namun, jika Apophis benar menabrak Bumi, maka menurut perhitungan NASA, tabrakannya bisa menghasilkan ledakan setara dengan 500 megaton TNT, bahkan lebih .

Sebagai perbandingan, bom hidrogen buatan manusia paling kuat yang pernah diledakkan, Soviet Tsar Bomba, hanya memiliki daya ledak sekitar 57 megaton TNT.

Para ilmuwan akan terus mengamati, untuk memperkirakan seberapa berbahayanya batu luar angkasa ini, dan akan terus mengamati lintasan asteroid ini untuk persiapan di masa depan.

Disamping itu, asteroid kecil yang dinamai ‘Setan Egyptain’ akan jauh lebih dekat sekitar sembilan juta mil mulai dari Kamis (10/1), menurut laporan Daily Mail.

Sumber: islampos.com