Gila!! Sekolah Ini Mmbebaskan Semua Muridnya Berseragam Laki-laki atau Perempuan

Students at Newtown Performing Arts High School can now choose to wear either the male or female uniform without seeking formal permission. Supplied: NSW Government

Salah satu SMA di Australia dikabarkan telah memberi kebebasan bagi siswanya untuk memilih seragam. Sesuai aturan baru, siswa laki-laki maupun perempuan dapat memakai seragam dari jenis kelamin yang berbeda. Artinya, siswa laki-laki dapat memakai seragam perempuan dan siswi perempuan dapat memakai seragam laki-laki.


Para siswa yang berasal dari kelas Seni SMA Newtown, yang terkenal sebagai sekolah favorit, berhasil melobi sekolah mereka untuk mengubah kebijakan berseragam, Sydney Morning Herald melaporkan.

“Tujuan kami adalah untuk menghapus label jender laki- laki dan perempuan dari seragam sekolah. Sekarang siapa pun bisa memakai seragam dari jenis kelamin manapun tanpa harus melalui proses yang panjang dan sulit,” kata seorang siswa, Jo Dwyer.

Tak hanya itu, sekolah juga akan menyiapkan izin orang tua dan catatan dari psikolog.

Kebijakan baru sekolah ini langsung mendapat dukungan dari komunitas LGBT. Namun, sekolah ini juga mendapat kritik dari kelompok-kelompok konservatif.

“Ini adalah ide kemunduran dalam pikiran saya. Kebijakan yang memungkinkan anak laki-laki untuk memakai rok atau anak perempuan mengenakan celana panjang benar-benar menggelikan,” kata juru bicara Lembaga Kristen Australia, Wendy Francis kepada Herald.

[sm/islampos]